Best Practise Games Based Learning



Revolusi mental dimulai dari pendidikan, mengingat peran pendidikan sangat strategis dalam membentuk mental anak bangsa. Karakteristik anak usia SD adalah adalah senang bermain, senang bergerak, senang bekerja dalam kelompok, serta senang merasakan/ melakukan sesuatu secara langsung. Kenyataan di lapangan yaitu bahwa guru kurang memahami karakteristik siswa yang ada di kelasnya. Sehingga siswa dalam pembelajaran di kelas sering terlihat bosan dan terpaksa untuk mengikuti kegiatan pembelajaran. Game merupakan sesuatu hal yang dimainkan dengan suatu aturan tertentu yang biasa digunakan untuk tujuan kesenangan dan dapat juga digunakan untuk tujuan pendidikan. Guru mengaplikasikan pembelajaran dengan media permainan sehingga pembelajaran yang bermakna serta permainan yang telah digunakan dapat digunakan sebagai sarana bermain anak saat istirahat. Best Practise ini mempunyai andil dalam dalam dunia pendidikan yaitu dengan pembelajaran yang menyesuaikan karakteristik siswa SD sehingga diharapakan pendidikan dapat membangun peradaban yang unggul. Inovasi tersebut dengan cara menciptakan pembelajaran dengan permainan

Kata kunci : revolusi mental, karakteristik siswa sd, games based learning 

File contoh bestpractise : Best Practise Games Based Learning

Komentar