INFO NUPTK JAWA TENGAH


Silahkan download PDF NUPTK Kab/Kota se-Jawa Tengah di Menu Download NUPTK

  1.  Mulai tahun 2009 LPMP Jawa Tengah hanya menangani NUPTK secara langsung untuk jenjang pendidikan TK dan SD, untuk SMP, SMA, SMK dan SLB pengurusan NUPTK langsung ke Dinas Pendidikan Kab/Kota masing-masing dengan cara mencopy sim NUPTK beserta MS Accessnya untuk dientry dan dibetulkan sendiri di sekolah untuk selanjutnya dikembalikan ke Dinas Pendidikan Kab/Kota.
  2. Saat ini pemberian NUPTK adalah berdasar prioritas, yakni untuk guru peserta sertifikasi 2009 dan untuk yg non sertifikasi baru akan mulai diberikan setelah maret 2010
  3. Untuk 2010 ketentuan sertifikasi memang harus mempunyai NUPTK, beberapa mungkin belum keluar karena hal-hal berikut:
    * saat pengisian pertama tidak lengkap (banyak guru yang merasa sudah lengkap dan benar tapi ternyata ketika dicek banyak salah, terutama pada riwayat pendidikan)
    * data tidak rasional, biasanya yang bersangkutan salah menuliskan data tahun lahir dan tahun masuk sekolah
  4. Bagi calon peserta sertifikasi 2010 yang belum memiliki NUPTK, secepatnya menghubungi operator NUPTK Kabupaten/Kota untuk diusahakan NUPTKnya, dikirim ke LPMP dan secepatnya akan dimintakan NUPTK ke Jakarta (tergantung kebijakan dinas pendidikan kabupaten/kota masing-masing)
  5. PERLU KAMI TEKANKAN BAHWA YANG MENGELUARKAN NUPTK BUKAN LPMP, LPMP HANYA MELAKUKAN VALIDASI DAN YANG BERHAK MEMBERIKAN ADALAH JAKARTA, dan mohon dipahami bahwa pemberian NUPTK hanya oleh 1 pihak yaitu PMPTK dan melayani untuk seluruh guru di Indonesia.

Komentar