Soal dan Kunci Jawaban UKG 2015 Guru Kelas SD


Soal latihan UKG 2015 dan kunci jawabannya untuk guru kelas SD.
Soal latihan Uji Kompetensi Guru (UKG) dan kunci jawabannya untuk guru kelas SD.
Untuk guru jenjang Sekolah Dasar (SD), sesuai kisi-kisi materi Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 yang diunggah Kemendikbud ada tiga mata pelajaran (mapel) UKG, yaitu guru SD kelas rendah, guru SD kelas tinggi, dan guru Penjaskes SD.

Guru kelas 1, 2, dan 3 akan mengikuti UKG dengan mapel guru kelas rendah SD, dan untuk guru kelas 4, 5, dan 6 mengikuti UKG dengan mapel guru kelas tinggi. Sedangkan guru penjaskes mata pelajaran UKG-nya adalah Penjaskes SD.

UKG dilakasanakan untuk mengetahui peta penguasaan guru pada kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik. Guru SD persiapan mengikuti UKG tahun 2015 yang akan dilaksanakan melalaui Computer Based Test (CBT) atau secara online.

Sebelumnya, SekolahDasar.Net telah membagikan soal latihan UKG untuk guru kelas SD. Dalam soal yang sesuai dengan kisi-kisi tersebut belum dilengkapi dengan kunci jawabab. Sekarang, soal UKG tersebut telah dilengkapi dengan kunci jawaban.

Contoh Soal dan Kunci Jawaban UKG 2015 Guru Kelas SD

KD 1.2.2 Merancang berbagai kegiatan menulis di kelas tinggi

Berikut adalah kegiatan menulis lanjutan di kelas tinggi, kecuali...
A. menulis tentang berbagai topik
B. menulis pengumuman
C. menulis pantun
D. menulis memo

KD 3.1.1 Merancang aktivitas pembelajaran berdasarkan prinsip dan teori pembelajaran matematika

Tahap pembelajaran Matematika menurut Van Halle adalah sebagai berikut, kecuali ...
A. Tahap Pengenalan
B. Tahap Pengurutan
C. Tahap Analisis
D. Tahap Penyimpulan

KD 3.1.6. Memilih media pembelajaran yang tepat untuk pembelajaran geometri dan pengukuran

Untuk menghitung luas dan keliling bangun datar, media yang paling tepat digunakan adalah ...
A. Penggaris
B. Kertas Folio Bergaris
C. Neraca
D. Kalkulator

Selengkapnya soal latihan UKG 2015 dan kunci jawabannya untuk guru kelas SD dapat didownload melalui tautan berikut ini:


UKG akan dilaksanakan pada 9 sampai 27 November 2015 yang diikuti seluruh guru SD yang memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Kemendikbud menetapkan standar nilai minimal guru dalam UKG tahun 2015 adalah 5,5.

Kemendikbud telah menyiapkan 200 paket soal UKG. Masing-masing guru akan mendapatkan soal berbeda-beda namun bobotnya tetap sama. Setiap guru diberi waktu selama 120 menit untuk menyelesaikan soal berupa pilihan ganda sebanyak 60-100 soal.

Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2015/11/soal-dan-kunci-jawaban-ukg-2015-guru-kelas-sd.html#ixzz3qe0EA8uo

Sewa mobil solo “Adit Trans” merupakan perusahaan penyedia jasa sewa mobil di Solo, layanan kami meliputi :
  • Sewa Mobil Solo Avansa, Xenia all new

  • Sewa Mobil Solo Kijang Innova, Grand Levina

  • Sewa Mobil Solo Apv Arena & Bus Pariwisata

  • Sewa Mobil di Solo New Alphard & New Camry

Komentar

  1. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si No Hp
    085-313-330-576

    4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 6 Bogor, Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si no HP Beliau: 085-313-330-576 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembicaraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    BalasHapus

Posting Komentar